Random Post

Sabtu, 12 November 2011

PSV akan datang ke Jakarta Januari 2011

Jakarta - Klub raksasa Belanda, PSV Eindhoven, bakal datang ke Jakarta pada bulan Januari 2012. Selama di Jakarta, mereka akan menghadapi Indonesia Selection dan Jakarta Selection.

Kepastian datangnya PSV itu disampaikan oleh pihak Saujana Media, selaku promotor, dan PSSI dalam konperensi pers di Hotel Sultan, Kamis (10/11/2011) siang WIB. Kedua laga persahabatan itu diberi titel Jakarta Challenge.

Tur di Jakarta ini dilakukan pada masa winter break Eredivisie. Rencananya, PSV akan melangsungkan laga dengan Indonesia Selection pada 9 Januari dan Jakarta Selection pada 12 Januari. Sepekan setelah laga terakhir, PSV akan berlaga melawan FC Utrecht di Eredivisie.

Pihak promotor menampik kerisauan bahwa PSV hanya akan membawa tim lapis kedua saja. Menurut mereka, di dalam kontrak tertulis bahwa juara Liga Belanda 21 kali itu harus membawa tim utama mereka.

"Dalam kontrak akan datang dengan pemain-pemain utamanya," ujar S.T. Arasu dari pihak Saujana Media.

Karena PSV bakal menurunkan tim utama, mereka juga mengharapkan PSSI juga menyeleksi pemain terbaik untuk bermain dalam Indonesia Selection. Demikian juga dengan Jakarta Selection.

"Kami harapkan, dari PSSI menyeleksi pemain terbaik, bukan skuad junior. PSV sendiri adalah klub besar sehingga mereka meminta pemain terbaik yang diseleksi."

"Sementara Jakarta Selection berisi pemain-pemain yang bermain di Jakarta. Entah itu pemain asing atau pemain lokal. Yang penting mereka bermain di kompetisi Liga Indonesia," tukas Arasu.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyatakan, belum memikirkan siapa-siapa saja yang akan dipilih. Apalagi waktu pelaksanaan pertandingan masih lama.

"Kita tidak kita bicarakan dulu soal ini dengan Rahmad (Darmawan), karena masih konsentrasi dengan SEA Games. Apalagi masih banyak waktu. Begitu juga dengan Wim (Rijsbergen), karena harus konsentrasi dengan Pra-Piala Dunia. Nanti mungkin akan kita bicarakan apakah akan mengkombinasikan kedua tim atau tidak," ucapnya.
sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar