Random Post

Selasa, 08 November 2011

Pemain pilihan Rahmad Darmawan (RD) pada Sea games 2011

Pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan mengutarakan alasannya mencoret tujuh pemain dari skuad SEA Games XXVI. Salah satunya, karena ia harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim saat ini.

Seperti yang diketahui, sebelum turun di ajang SEA Games XXVI cabang sepak bola, skuad timnas Indonesia diperkuat 27 pemain. Namun, peraturan panitia (INASOC) membuat RD terpaksa harus mengkerucutkan jumlah pemain menjadi hanya 20 pemain saja.

Ke-20 pemain yang akhirnya mengisi skuad Indonesia sendiri adalah Kurnia Meiga, Egi Melgiamsyah, Octo Maniani, Gunawan Dwi Cahyo, Ferdinand Sinaga, Stevie Bonsapia, Diego Michiels, Titus Bonai, Hendro Siswanto, Patrick Wanggai, Abdul Rahman, Septia Hadi, Christiantoko Yericho, Mahadirga Lasut, Yongki, Ramdani Lestaluhu, Adritany Ardhiyasa, Lukas Mandowen, Hasim Kipuw dan Andik Vermansyah.

Sementara itu tujuh pemain sisanya, yang terpaksa harus dicoret yakni, Rifki Mokodompit (kiper), Ngurah Wahyu, Jajang Sukmara, Johan Juansyah, Joko Sasongko, Zulham Zamrun dan Syamsir Alam.

"Itu (memutuskan dan mencoret pemain) memang tidak gampang. Tapi, saya harus menentukan sesuai kebutuhan," kata RD, setelah laga kontra Kamboja, di SUGBK, Senin (7/11) malam."

"Syamsir Alam misalnya. Saya memang sangat menyayangkan ia tak bisa masuk skuad. Ia merupakan pemain yang bagus. Jika ia datang satu minggu lebih awal mungkin saya akan memasukkannya," sambung RD. "Melihat banyaknya striker, terpaksa saya harus mencoretnya."
Sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar