Random Post

Minggu, 13 November 2011

Artikel menarik tentang Arema

Ketajaman skuad Arema Indonesia mulai menjanjikan. Saat menjamu Persedikab Kediri dalam partai uji tanding di lapangan Agrowisata, Kota Batu, Sabtu (12/11) petang, tim berjuluk Singo Edan ini menang telak 4-1 (2-0).

Keempat gol itu dicetak Roman Schmello menit ke-30, Legimin Rahardjo menit ke-32, Nooh Alam Shah menit ke-67 dan Teguh Jaya Angga menit ke-68. Sedangkan satu-satunya gol balasan Persedikab dicetak Eko Styo pada menit ke-87.
Pelatih Arema Indonesia Milomir Seslija mengatakan, bukan kemenangan yang menjadi tujuan utama dari uji tanding itu. "Bagi kami yang utama melihat hasil dari program latihan sebelumnya," tutur pelatih asal Bosnia itu kepada wartawan usai pertandingan.

Dia mengaku cukup lega, karena materi latihan yang diberikan pada Nooh Alam Shah dan kawan-kawan bisa diserap dengan baik. Dia contohkan, seperti kerja sama tim, kekompakan dan saling membantu antara pemain ketika menyerang maupun bertahan.

Permainan kolektif yang diperlihatkan tim Singo Edan ini, kata dia, mengalami peningkatan signifian dibandingkan dengan uji coba sebelumnya. Itu tercermin dari peluang-peluang diperoleh pasukan Singo Edan ini.

Sejak awal pertandingan uji coba ini dimulai, Arema sudah mengendalikan jalannya prtandingan. Pada menit ke-2, Leonard Tupamahu sudah dapat peluang emas. Sayang tendangannya kala menyambut tendangan korner masih lambung di atas gawang Persedikab.

Pada menit ke-5 Nooh Alam Shah juga dapat peluang emas. Tapi, tendangannya terlalu lemah dan melebar. Begitu juga pada menit ke-7, heading Roman Schmello saat menerima umpan Esteban berhasil ditepis kiper Persedikab.

Lalu pada menit ke-17, spekulasi Legimin Rahardjo dari luar kotak penalti masih melambung. Begitu juga menit ke-26, heading Leonard Tupamahu masih jauh di atas mistar gawang.

Peluang emas Arema baru berwujud gol, setelah heading Roman Schmello gagal diantisipasi kiper Persedikab pada menit ke-30. Gol itu tercipta berkat kepintaran TA Musafri. Dua menit kemudian, Legimin Rahardjo menambah go Arema dari luar kotak penalti.

Arema terus mendominasi permainan. Pada menit ke-39, tendangan bebas Roman masih melambung di atas mistar gawang lawan. Memasuki babak kedua, pelatih Milomir Seslija mencoba mengubah strategi. Hasilnya, menit ke-67 lagi-lagi umpan cantik TA Musafri diselesaikan dengan baik oleh Nooh Alam Shah.

Lantas, pada menit ke-68, striker muda Arema Jaya Teguh Angga sukses menyelesaikan umpan pendek TA Musafri. Sehingga, Arema unggul 4-0.

Keunggulan gol yang cukup telak itu membuat pasukan Arema ini terlena. Akibatnya, pasukan Bambang Drajat ini mampu memperkecil ketertinggalannya melalui Eko Setyo pada menit ke- 77. Skor pun berubah menjadi 4-1 hingga babak kedua berakhir, kendati Herman sempat memproleh peluang emas pada menit ke-90.

Pelatih Persedikab, Bambang Drajat mengaku senang dengan uji tanding lawan Arema ini, meski timnya kalah. "Pertandingan hari ini bagus. Saya banyak dapat ilmu dari Arema. Itu sangat bermanfaat untuk persiapan tim berlaga di Divisi Satu PSSI nanti. Arema memang bagus. Anak-anak sendiri cukup bagus meski melawan tim yang levelnya dua tingkat di atas Persedikab," pungkasnya. (gk-41)
sumber: Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar